BINTANG JATUH

Posted in Curhat on Januari 22, 2008 by tiara

Pernah liat bintang jatuh gak c,?? keren y,mandangin malam bertabur bintang kerlip2 cahayanya,bikin hati gimana gituuuu.

Tapi kmu tw g c,katanya ni,katanya y,bintang jatuh itu sebenernya bukan asli bintang,itu cma asteroid yang jatuh,jadi bukan bintangnya,bintang itu ndiri sebenarnya gak ada,bintang itu cuma sebuah cahaya doank,bintangnya ndiri udah lama mati.

LOh,,, kok bisa,??

Yup,katanya ni,bintang itu dah lama mati,jadi gni lo,kan bintang itu dah ada sejak jutaan tahun lalu toh,nah kya penafsiran para ilmuan tentang matahari yang bakalan habis cahayanya jutaan tahunlagi,nah gitu jga bintang

katanya bintang itu ada sejak jutaan thn yng lalu,dan jaraknya dari bumi qita ini,jauuuuuh buanget,nah it bintang dah lama mati,yang ada itu tgl chanya doank,

bener pa gak ane jga gak tw,mungkin ada dari pembaca yang lebih tw tntang ni,?? ='(

tapi apapun itu,entah itu bintang atau bukan, kita sama-sama setujukan kalo ngeliat itu berkelip-kelip memancarkan sinar di langit sonoo no,itu indah banget,betul.??

dan ngeliat bintang jatuh itu amat menyenangkan,!!

Yang Terbaik Bagimu

Posted in Curhat on Januari 21, 2008 by tiara

Teringat masa kecilku
Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu
Buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi
Serta harapanmu

Kau ingin ku menjadi
Yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu
Jauhkan godaan
Yang mungkin kulakukan
Dalam waktuku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku
Terbelenggu jatuh dan terinjak

Reff :
Tuhan tolonglah sampaikan
Sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji
Tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya
Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu

Andaikan detik itu
Kan bergulir kembali
Kurindukan suasana
Basuh jiwaku
Membahagiakan aku
Yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu
Yang pernah terlewati

to ayahQ dirumah,Luv U fat,q disini akan jdi seperti apa yang engkau pinta,doakan anakmu selalu y pak,supaya selalu menjdi yang terbaik bagimu,yang bisa membahagianmu,dan wujudkan impianmu dan cita-citamu yang kau utarakan kepadaQ,aq kan slalu ingat nasehat2 mu.CintaQ slalu untukmu fat,takkan pernah lekang oleh waktu,usia,sikon apapun juga.

10 ETIKA BERKOMPUTER

Posted in Headline news on Januari 12, 2008 by tiara

Dari waktu kewaktu penggunaan komputer dan internet terus meningkat saat ini di perkirakan sudah 150 juta orang diseluruh dunia yang menggunakan fasilitas internet dan diperkirakan pertumbuhan internet mencapai 10 % per bulan. Tujuan dan perilakunya pun memang berbeda. Umumnya orang dewasa menggunakan internet sebagai bagian dari pekerjaan dan untuk mendapatkan informasi, sedangkan anak-anak mengakses internet untuk kebutuhan hiburan seperti game, music, berkenalan dengan orang lain, mencari gambar, lyrics lagu, menulis email, dan lain-lain.Dengan banyaknya pengguna internet ini maka dapat dipastikan selalu ada sisi positif dan negatifnya. Cyberbullying ( pelecehan atau perilaku mengganggu didunia cyber ) adalah salah satu dampak negatif yang sering terjadi dan dari perilaku ini disurvey telah banyak mengganggu mental anak-anak remaja. Maka dari itu kita harus belajar bagaimana untuk mempunyai etika yang baik dalam berkomputer . Berikut ini sepuluh etika berkomputer, seandainya diterapkan oleh remaja dan profesional IT pasti dampak negatif dari penggunaan internet akan berkurang dan tingkat keamanan dan kenyamanan dalam mengakses dan menggunakan komputer maupun internet akan menjadi lebih menyenangkan.

10 Etika dalam Berkomputer

1. Jangan menggunakan komputer untuk merugikan orang lain

Dalam menggunakan komputer kita tidak boleh merugikan orang lain, misalnya menggunakan komputer untuk membobol sebuah bank, menggunakan komputer untuk membuat virus,menggunakan komputer untuk merusak sistem keamanan seseorang.

2. Jangan melanggar atau mengganggu hak atau karya komputer orang lain

Bagi pengguna komputer,diharapkan jangan mengganggu dan menggunakan komputer untuk mengganggu hak-hak orang lain,seperti melakukan pembajakan terhadap karya orang lain,meginstal sebuah program yang tidak legal.

3. Jangan memata-matai file-file yang bukan haknya

Memata-matai,mengintai dan mengambil data milik orang lain yang bukan haknya,sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan oleh penggun komputer karna sangat merugikan orang lain dan kegiatan ini biasa dilakukan oleh para Cracker dan Hacker yang tidak bertanggung jawab.

4. Jangan menggunakan komputer untuk mencuri

Ini biasa digunakan oleh perampok-perampok dan pencuri yang biasa menggunakan komputer untuk membobol sistem keamanan sebuah bank,dan digunakan oleh para teroris untuk mencari dana dengan membobol identitas pribadi targetnya.

5. Jangan menggunakan komputer untuk memberikan kesaksian palsu

Menggunakan komputer untuk menyebarkan berita-berita palsu dan berkebalikan dengan fakta,serta mengumbar informasi tentang seseorang yang semuanya berupa kebohongan,dan cenderung kepada pelanggaran hukum yaitu merusak nama baik seseorang.

6. Jangan menduplikasi atau menggunakan software tanpa membayar

Ini yang biasa dilakukan masyarakat awam yang biasanya dengan tampang tidak berdosa menduplikasi software atau data seseorang tanpa mencantumkan sumber yang dia ambil

7. Jangan menggunakan sumberdaya komputer orang lain tanpa sepengetahuan yang bersangkutan

Apabila kita ingin membuka computer orang lain,kita diharapkan meminta izin dari empunya terlebih dahulu.

8. Jangan mencuri kekayaan intelektual orang lain

Ini seperti menduplikatkan sebuah software lalu memperbanyaknya dan kemudian di komersialkan

9. Pertimbangkan konsekuensi dari program yang dibuat atau sistem komputer yang dirancang

Dalam membuat sebuah program hendaknya kita menilai sisi positif dan negatifnya,apabila program yang kita buat lebih banyak dampak buruknya lebih baik kita menghentikan membuat program itu.

10. Selalu mempertimbangkan dan menaruh respek terhadap sesama saat menggunakan komputer

Dalam menggunakan komputer kita harus mempertimbangkan setiap sisi baik buruknya,jangan sampai kita merugikan pihak lain.

Apabila setiap pengguna komputer maupun internet, menerapkan 10 etika dalam berkomputer dalam menggunakan komputer ataupun internet, bisa dipastikan keamanan dan kenyamanan bagi user maupun pengguna komputer atau internet bisa lebih menyenangkan.

Adapun Kode Etik sebagai seorang Hacker :

1. Mampu mengakses komputer tak terbatas dan totalitas.

2. Semua informasi haruslah FREE.

3. Tidak percaya pada otoritas, artinya memperluas desentralisasi.

4. Tidak memakai identitas palsu, seperti nama samaran yang konyol, umur, posisi, dll.

5. Mampu membuat seni keindahan dalam komputer.

6. Komputer dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

7. Pekerjaan yang di lakukan semata-mata demi kebenaran informasi yang harus disebar luaskan.

8. Memegang teguh komitmen tidak membela dominasi ekonomi industri software tertentu.

9. Hacking adalah senjata mayoritas dalam perang melawan pelanggaran batas teknologi komputer.

10. Baik Hacking maupun Phreaking adalah satu-satunya jalan lain untuk menyebarkan informasi pada massa agar tak gagap dalam komputer.

Sedangkan Cracker tidak memiliki kode etik apapun, jadi yang biasa melakukan hal mematai File adalah Cracker…

 

Sumber : http://www.beritanet.com/Teknologi/Security/10_etika_berkomputer_di_dunia_cyber.html

Aksi Solider

Posted in Headline news on Desember 30, 2007 by tiara

Besok tgl 31 desember 2007, ada acara loh di UII tercinta, ni ada aksi solider jam 8 ampe jam 10 an di boulevard,dengan tema tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi selama 2007 yang terjadi di Indonesia.Tentang bencana-bencana yang belakangan kerap melanda Indonesia tercinta.

Ayo tunjukkin Solideritas kamu dan kepedulian kamu terhadap Indonesia, dengan ikut serta dalam kegiatan  besok,otre.!! Ingat kalo bukan qt,sebagai generasi penerus bangsa, sapa lagi,!! Betul,!!

Nb : Sesuatu yang besar itu diawali dari yang kecil.=)

Mau SUKSES harus berani GAGAL

Posted in Future on Desember 27, 2007 by tiara

Tidak ada orang yang terlahir sebagai pemenang. Riset menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang sukses justru lebih banyak mengalami kegagalan sepanjang hidupnya. Tapi bagaimana mengubah kegagalan menjadi keberhasilan?

 -Thomas Alva Edison mengalami ribuan kegagalan sebelum berhasil menciptakan bola lampu.-Colonel Sander, pencipta resep ayam goreng kentucky fried chicken mengalami 100 kali penolakan sebelum mendapatkan investor-Beethoven dalam keadaan tuli tetap menciptakan berbagai komposisi.

-Ronaldo, pemain bola asal Brazil, selama 2,5 thn mengalami masa-masa suram karena cidera; tiba-tiba bangkit kembali dan membawa timnya menjadi piala dunia 2002 SECARA umum,seseorang dikatakan sukses atau berhasil jika bisa memenuhi kebutuhannya,Jadi, keberhasilan bisa dilihat dari berbagai sudut, dari segi materi sampai kepuasan spiritual. Sebaliknya, seseorang dikatakan gagal apabila tidak berhasil memenuhi kebutuhannya.         

   ”Kegagalan adalah guru yang paling bijak.” kata-kata mutiara tersebut memang enak didengar.Tapi ternyata tidak semua orang berani menghadapinya.Bayangkan jika anda seorang karyawan suatu perusahaan dengan gaji besar tapi tidak meras puas, beranikah anda untuk memutuskan keluar dan mencoba pekerjaan lain? Atau jika anda seorang ibu rumah tangga yang sudah mulai bosan dengan kegiatan rutin, beranikah anda untuk kembali ke sekolah dan melanjutkan mimpi di masa kecil? BUKAN UNTUK DIHINDARI    

        Di sekolah kita sering mendengar kisah-kisah kegagalan yang dihadapi sang penemu atau para tokoh sejarah tersebut. Kegagalan masih merupakan momok bagi kebanyakan orang. Di negara manapun jumlah pengganggur maupun setengah penganggur yang berpendidikan semakin meningkat.Hal itu terjadi karena mereka semata-mata berharap dapat bekerja aman dengan penghasilan tetap. Padahal kalau mau, dengan modal pendidikan yang mereka miliki mereka bisa melakukan hal lain daripada menunggu surat panggilan. Tapi untuk itu memang perlu usaha yang risikonya hanya ada 2 : berhasil atau gagal.Jika gagal, masalahnya kembali kepertanyaan pertama, bagaimana mengubah kegagalan menjadi keberhasilan? 

PENTINGNYA KETEKUNAN          

  Sebagian kecil orang memang bisa mendapatkan keberhasilan secara kebetulan. Dalam dunia entertaiment misalnya, sering terjadi ”artis karbitan” tiba-tiba melejit.Tapi jika memasuki dunia keberhasilan yang sesungguhnya, maka bisa dipastikann kita akan menemukan manusia dengan berbagai latar belakang. Ini menunjukkan bahwa status sosial, usia, maupun pendidikan tidak selalu berhubungan dengan keberhasilan.Yang menjadi penentunya, menurut David J. Swartz dalam buku klasiknya yang berjudul ”the magic of thinking big” adalah reaksi mereka terhadap kegagalan. Seorang pecundang akan tetap berbaring di tempatnya jika menglami pukulan.Sebaliknya orang yang sukses akan bangkit kembali, belajar dari kesalahannya, melupakan pukulan, lalu bergerak maju. Artinya, ia akan terus mencoba.Orang yang gagal adalah orang yang tidak pernah mengambil kesempatan, demikian menurut billi lim, penulis buku ”dare to fail”.Walaupun, tentu saja, menghadapi kegagalan bukanlah sesuatu yang mudah.

 TETAP BERADA DI JALUR BERARTI GAGAL     

       Kemauan mempelajari kegagalan dan kemauan mencoba jalan lain menjadi kunci utamanya.lalu mengapa lebih banyak orang yang gagal daripada berhasil? Menurut Billi Lim,”the failure guru” mereka yang tenggelam bukan karena tidak bisa berenang, tapi karena mereka diam dan tidak mau menggerakkan dirinya ketempat lain.Kegagalan menurutnya pula… tak lebih dari tangan tak tampak yang menahan kita pada jalur yang lebih menguntungkan.Lalu bagaimana dengan ketekunan? Ketekunan menurut David Schwartz tentu saja diperlukan.akan tetapi ketekunan hanyalah salah satu unsur keberhasilan.Agar berhasil kita harus mencoba terus dengan menggabungkan ketekunan dengan mencoba dan terus mencoba. 

PERLU PERCAYA DIRI         

   Ada banyak alasan mengapa orang tidak segera mengambil kesempatan. Tapi apapun alasannya, masalahnya bersumber pada 1 hal yaitu kurangnya rasa percaya diri.

Ada banyak cara untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan menyugestikan diri lewat cermin.Caranya :

-Konsentrasi Berdiri di depan cermin, lalu tatap titik tengah di atas kening selama beberapa detik tanpa berkedip.Dengan fokus pandangan tersebut, mata kiri dan kanan akan saling mendekat dengan sudut pandang agak ke atas. Saat itu bola mata akan naik sehingga hitamnya di atas.Kondisi inilah yang membuat seseorang dapat mengkonsentrasikan dirinya dan masuk ke alam bawah sadar

-Mulailah menghitung dari 1-100-Setelah hitungan ke -100 lakukan senam mata dengan melirik kiri-kanan atas bawah untuk mengembalikan kelenturan otot mata

-Rileks       

     Tarik napas dalam-dalam selama hitungan 3, tahan sebentar selama 3 detik dan keluarkan secara pelan-pelan.Oksigen akan membakar gula darah secara optimal, sehingga otak bekerja secara optimal pula.Anda akan merasa santai, otak bekerja sesuai dengan keinginan yang diprogramkan

-Afirmasi        

    Programlah keinginan dengan mengatakan, ”saya merasa lebih kuat sekarang. Saya menguasai keadaan sepenuhnya. Nah jika anda telah mempunyai kekuatan masihkah kegagalan merupakan hal yang menakutkan bagi anda. 

9 JURUS ANTI FRUSTASI 

1.Tetapkan tindakan andaDalam keadaan apapun, anda tetap bisa memilih tindakan.Saat gagal anda bisa memilih untuk ambruk, berteriak, atau mengubah kebiasaan lama dan mencari jalan untuk mengatasi masalah yang tengah anda hadapi. 

2.Bersikap lebih fleksibelKehidupan tidak selalu seperti yang diharapkan.Apabila anda dapat menyesuaikan diri dengan situasi baru, maka ketegangan anda akan berkurang 

3.Kembangkan tindakan yang kreatifTanyakan pada diri sendiri”kesempatan apa bagi saya di sini? Jalan yang mana yang terbuka bagi saya?”

 4.Evaluasi setiap situasiPikirkan segala tindakan sebelum bertindak agar bisa didapatkan pemecahan masalah yang terbaik

 5.Bangkitkan minat pada berbagai halMengerahkan seluruh energi untuk 1 aspek dlam kehidupan akan membuat anda hancur jika yang anda minati gagal.minat yang beragam dan kererlibatan dalam berbagai kegiatan akan mengimbangi masalah muncul pada area lain.

 6.Lihat sisi positifnyaKegagalan memang merupakan pengalaman yang menyakitkan.Tapi daripada memikirkan kerugian yang anda alami, lebih baik fokuskan pada apa yang telah anda pelajari. 

7.Bertanggung jawabJangan salahkan orang lain jika gagal, tapi perhatikan baik-baik masalahnya dan cobalah memahaminya.Tanyakan pada diri anda, bagaiman saya mengatasinya? 

8.Jaga keseimbanganKegagalan dapat mempengaruhi kita secara emosional, yang berdampak terhadap tindakan kita.Karena itu, sebelum dihadang kegagalan, mulailah berlatih untuk saling membantu dengan teman. 

9.Pelihara selera humorHumor dan tertawa memang tidak segera memecahkan masalah, tetapi akan membantu kita melihat masalah secara perspektif.Hal itu bagaikan cahaya dalam kegelapan.                                                                                                               (nirmala,november 2002)

Do’a pilih jodoh,(mujarab)

Posted in Religi on Desember 27, 2007 by tiara

Do’a dikala ragu akan dirinya…:)                                     

     Bagi yang sedang bimbang oleh sang kekasih, nih ada do’a yang  bagus untuk diamalkan. Selamat Mengamalkan ya….:)     

 Ya Allah..

Seandainya telah Engkau catatkan                 

dia akan mejadi teman menapaki hidup                 

 Satukanlah hatinya dengan hatiku                 

 Titipkanlah kebahagiaan diantara kami                  

Agar kemesraan itu abadi                  

Dan ya Allah… ya Tuhanku yang Maha Mengasihi                 

Seiringkanlah kami melayari hidup ini                 

Ke tepian yang sejahtera dan abadi                  

Tetapi ya Allah…                 

Seandainya telah Engkau takdirkan……     

Dia bukan milikku                  

Bawalah ia jauh dari pandanganku                 

Luputkanlah ia dari ingatanku                 

Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku                  

Dan peliharalah aku dari kekecewaan                  

Serta ya Allah ya Tuhanku yang Maha Mengerti…                 

Berikanlah aku kekuatan                 

Melontar bayangannya jauh ke dada langit                  

Hilang bersama senja nan merah                 

Agarku bisa berbahagia walaupun tanpa bersama dengannya                  

 Dan ya Allah yang tercinta…                 

Gantikanlah yang telah hilang                 

 Tumbuhkanlah kembali yang telah patah                 

 Walaupun tidak sama dengan dirinya….                  

Ya Allah ya Tuhanku…                 

 Pasrahkanlah aku dengan takdirMu                  

Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan                 

Adalah yang terbaik buatku                 

Karena Engkau Maha Mengetahui                 

Segala yang terbaik buat hambaMu ini                 

Ya Allah…                 

Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku                 

Di dunia dan di akhirat                  

Dengarlah rintihan dari hambaMu yang daif ini                 

Jangan Engkau biarkan aku sendirian                 

Di dunia ini maupun di akhirat                 

 Menjuruskan aku ke arah kemaksiatan dan kemungkaran                 

 Maka kurniakanlah aku seorang pasangan yang beriman                  

 Supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup                  

Ke jalan yang Engkau ridhai                 

Dan kurniakanlah padaku keturunan yang soleh

                  Amin… Ya Rabbal ‘Alamin

                                                                                                                                                                                                (dudung.net,artikel islami)

Renungan

Posted in Religi on Desember 27, 2007 by tiara

Suatu hari, Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya. Lalu Imam Al Ghozali bertanya?

Pertama,

                  “Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?”.

 Murid-muridnya menjawab : “orang tua, guru, kawan, dan sahabatnya”.                 

Imam Ghozali menjelaskan semua jawapan itu BENAR.Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah MATI.                  Sebab itu sememangnya janji Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati (Q.S. Ali Imran 185)                             

        Kedua,                 

“Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini?”.                 

Murid -muridnya menjawab : “negara Cina, bulan, matahari dan bintang-bintang”.                 

Lalu Imam Ghozali menjelaskan bahawa semua jawaban yang mereka berikan itu adalah BENAR.Tapi yang paling benar adalah MASA LALU.Walau dengan apa cara sekalipun kita tidak dapat kembali ke masa lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.                      

           Ketiga,                 

 “Apa yang paling besar di dunia ini?”.                 

 Murid-muridnya menjawab : “gunung, bumi dan matahari”.                 

Semua jawaban itu BENAR kata Imam Ghozali.Tapi yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah NAFSU                   (Q.S.Al-A’Raf 179).Maka kita harus berhati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai  nafsu membawa  kita ke neraka.                 

                Keempat,                 

“Apa yang paling berat di dunia ini?”.                 

Ada yang menjawab : “besi dan gajah”.                  

Semua jawaban adalah BENAR, kata Imam Ghozali, tapi yang  paling berat adalah MEMEGANG AMANAH (Q.S. Al-Ahzab 72).Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi khalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya menyanggupi permintaan Allah                   SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak dapat memegang amanahnya.                  

Kelima,                 

“Apa yang paling ringan di dunia ini?”                 

Ada  yang menjawab : “kapas, angin, debu dan daun-daunan”.                 

Semua itu BENAR kata Imam Ghozali, tapi yang paling ringan di dunia ini adalah MENINGGALKAN SHOLAT. Gara-gara pekerjaan, kita meninggalkan sholat; gara-gara bermesyuarat, kita meninggalkan sholat.                  

 Dan pertanyaan keenam adalah,                 

“Apakah yang paling tajam di dunia ini?”                 

Murid-muridnya menjawab dengan serentak : “pedang”.                 

BENAR, kata Imam Ghozali, tapi yang paling tajam adalah LIDAH MANUSIA.                 

Karena melalui lidah, ,manusia selalu menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri.                   Wassalamu’alaikum Wr.Wb.                                                                                                                                                                                     (dudung.net,artikel islami)